Selasa, 07 Juni 2011

UMRAH

UMRAH

1.  Jika anda berihram untuk umrah, maka mandilah sebagaimana ketika mandi besar –bila
hal itu memungkinkan- lalu pakailah pakaian ihram berupa kain dan selendang (bagi kaum
wanita memakai pakaian apa saja yang tanpa berhias), kemudian bacalah : 
Labbaik umrotan, Labbaik Allohumma Labbaik, Labbaik Laa syarikalaka labbaik,Innal hamda wani'mata
laka wal mulk, Laa syarika laka.
“Aku sambut panggilanMu untuk menunaikan ibadah umrah. Aku sambut panggilanMu,
ya Allah, aku sambut panggilanMu. Aku sambut panggilanMu, tiada sekutu bagiMu, aku
sambut panggilanMu. Sesungguhnya segala  puji, kenikmatan dan kerajaan adalah
milikMu, tiada sekutu bagiMu.”
Labbaik artinya : aku sambut panggilanMu untuk menunaikan ibadah Haji dan Umrah.
2.  Jika sudah sampai di Makkah, lakukanlah tawaf umrah mengelilingi Ka’bah tujuh kali
putaran, dimulai dari Hajar Aswad dan berakhir di Hajar Aswad. Lalu shalatlah dua
raka’at di belakang Maqam Ibrahim, dekat dengan Maqam (kalau mungkin) atau jauh
darinya.
3.  Setelah selesai shalat dua raka’at, pergilah ke Bukit Shafa untuk melakukan sa’i umrah
tujuh kali putaran, dimulai dari Bukit Shafa dan berakhir di Bukit Marwa.
4.  Setelah selesai sa’i, pendekkanlah rambut kepala.
 
Dengan demikian, selesailah pelaksanaan ibadah Umrah, dan bukalah pakaian ihram anda
lalu gantilah dengan pakaian biasa. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar